diposkan pada : 16-12-2021 22:28:00

Dilihat : kali

Pil KB adalah alat kontrasepsi oral yang berfungsi untuk mencegah kehamilan. Pil KB ini merupakan obat hormonal dan dapat dikonsumsi dalam jangka panjang (berkelanjutan). Pil KB terbagi menjadi Pil KB Kombinasi dan Pil KB Mini.

Pil KB Kombinasi mengandung 2 hormon yaitu hormon estrogen dan progestin (progesteron). Kedua hormon berperan mengatur siklus menstruasi dan kehamilan. Sementara itu, pil KB Mini mengandung hormon progestin (progesteron) saja, namun memiliki fungsi yang sama dengan pil KB kombinasi.

Sebenarnya, pil KB aman dikonsumsi oleh Bunda menyusui. Hanya saja, jenis pil KB kombinasi tidak dianjurkan selama program ASI eksklusif karena mengandung hormon estrogen yang dapat mengganggu hormon prolaktin (hormon pembuat ASI). 

Namun, Bunda bisa beralih menggunakan pil KB mini untuk mencegah kehamilan selama menyusui. Pil B mini lebih aman dan tidak memengaruhi produksi ASI. Ini karena pil KB mini hanya mengandung hormon progesteron saja.

KB suntik dan pil KB kombinasi mengandung hormon estrogen dan progesteron dapat mengganggu produksi ASI. Untuk itu, Bunda bisa beralih menggunakan KB suntik atau konsumsi pil KB mini yang hanya berisi progesteron saja agar produksi ASI tidak terganggu”,

Bidan Cory Agusthina, SKM, CHE.

Jadi, Jika prioritas Bunda adalah ASI eksklusif untuk bayi, sebaiknya Bunda mengonsultasikan penggunaan KB kepada dokter. Tanyakan jenis KB yang cocok untuk Bunda selama menyusui. Dengan begitu, Bunda tetap bisa memberikan ASI untuk Si Kecil.

Selain pil KB, Bunda juga harus memperhatikan asupan nutrisi yang diperlukan tubuh. Bunda dapat mengonsumsi produk yang mampu meningkatkan produksi dan kualitas ASI seperti  ASI booster

jual obat ASI Mampet di Makassar

Posting by Admin

jual obat ASI Mampet di Makassar Bentuk Puting Berakibat Pada Lancarnya ASI Bunda Loh! Pada saat menyusui, Ibunda selalu merasa khawatir terhadap model puting yang tidak seperti umumnya.  “Nanti ASI saya banyak tidak ya?” atau  “Kira-kira anak saya sulit menyusu tidak ya?’ Semua pertanyaan itu sering menjadi bayangan di benak Bunda. Daripada khawattir terus, alangkah baiknya Kita cari tahu mengenai bentuk puting akan b



42 Kali